Contoh Proposal Kerjasama

Seperti yang sudah saya singgung pada posting sebelumnya berkaitan dengan contoh proposal, bahwasannya jenis-jenis proposal itu ada banyak sekali, dan salah satu diantarnya adalah proposal kerjasama.

Proposal kerjasama dapat dilakukan secara individual atau mengatasnamakan kelompok/perusahaan untuk bentuk-bentuk kerjasama tertentu yang secara otomatis tujuannya adalah untuk mendapatkan keuntungan dalam berbagai bentuk untuk kedua belah pihak.

Pada artikel terkait contoh proposal sebelumnya saya sudah share contoh surat pengantar proposal dan contoh proposal permohonan bantuan dana. Nah, pada kesempatan posting kali ini Admin ingin berbagi contoh proposal permohonan kerjasama yang diharapkan berguna bagi Anda sebagai bahan pembelajaran.

Proposal permohonan kerjasama dapat berupa kerjasama antar perusahaan untuk penggarapan suatu proyek. Atau bisa juga perusahaan A dengan Perusahaan B bekerjasama untuk penjualan produk tertentu dengan mencantumkan mekanisme perjanjian yang jelas yang tertuang dalam proposal bersangkutan.

Download Contoh Proposal Kerjasama


Bagi Anda yang selama ini belum pernah membuat proposal permohonan kerjasama mungkin Anda masih sedikit bingung bagaimana menyusunnya. Nah, artikel ini adalah untuk membantu Anda guna bisa menyusun proposal permohonan kerjasama yang bagus dan lengkap.


Demikian, semoga kedua contoh proposal permohonan kerjasama tersebut berguna dan bermanfaat bagi Anda. Dan jika ada kurang atau lebihnya, silakan Anda sesuaikan sendiri sesuai dengan keperluan Anda.

Contoh Proposal Penawaran


Dan berikut ini adalah salah satu contoh proposal penawaran yang bisa Anda pelajari untuk kemudian dijadikan masukan dalam menulis proposal Anda.


PROPOSAL PENAWARAN


LATAR BELAKANG

Berkaitan dengan akan diselenggarakannya proses Penerimaan dan PengenalanMahasiswa Baru (OSPEK) di Kampus FMIPA UNPAD tahun 2007, kami atasnama MG Clothing menawarkan jasa dan produk pembuatab garment sebagai perlengkapan dalam kegiatan tersebut. Sebagai informasi, perusahaan kami telah berdiri sejak tahun 1998 dan telah memproduksi garment stuff untuk promosi ataukeperluan instansi, sekolah, perusahaan swasta hingga produk-produk untuk branddan department store terkemuka. Kami tidak banyak mengungkapkan jani-janjiataupun membagakan diri disini, tetapi biarlah produk kami yangmembuktikannya.

MAKSUD DAN TUJUAN

Besar harapan kami agar tercipta sebuah jalinan kerjasama yang dapatmenguntungkan kedua belah pihak, yang mana Insya Allah kami siap membantudalam hal pengadaan Atribut untuk kepentingan Proses Penerimaan danPengenalan Mahasiswa Baru (OSPEK) di Kampus FMIPA UNPAD.


DATA PERUSAHAAN

  • Nama : MG Clothing
  • Alamat : Jalan Kopo No 32, Bandung
  • No. Telp. : 022912306404

Clothing didirikan pada tahun 1993, Konveksi, Supplier, Percetakan sertaConsultan adalah bisnis utama MG, yang dikembangkan dengan menjunjungtinggi tanggung jawab kerja. Kekecewaan klien adalah hal nomor satu yangdihindari, sehingga untuk setiap langkah yang diambil, kepuasan klien menjadi satu-satunya acuan. MG dibangun di atas dasar pengalaman matang para pendirinya serta didukung oleh sumber daya manusia yang kompeten di bidangnya.

PERSETUJUAN KERJA

Pemesanan akan dituangkan dalam PO dan MOU pembayaran, yaitu:

  • Pembayaran I, DP 50% pd saat PO dikeluarkan.
  • Pembayaran II, pelunasan max 14 hari dari tanggal Faktur. ( atausesuai dengan agreement/perjanjian tertulis ).
  • Harga dapat disesuaikan dengan jumlah order sebenarnya(negotiable).


PENUTUP

Akhirnya tanpa mengurangi rasa hormat, kami akan sangat berterima kasihapabila pihak bapak dapat memberikan balasan berupa jawaban atas penawaran yang kami ajukan. Atas perhatiannya kami ucapakan banyak terima kasih.


Hormat kami,



Marketing Manager
0 Comments