Contoh Surat Pribadi Yang Bagus

Surat pribadi adalah sebuah jenis surat yang bersifat personal. Surat pribadi bisa berupa surat yang dibuat oleh seseorang untuk ditujukan kepada temannya, keluarga atau orang-orang terdekat lainnya. Berbeda dengan surat formal seperti surat izin, surat pribadi tidak memiliki standar penulisan. Anda bisa membuatnya semau Anda.

Karena sifatnya yang personal, surat pribadi dapat ditulis dengan lebih cepat, mudah, dan tidak membutuhkan pengkoreksian mendetail. Nah, bagi Anda yang sedang membutuhkan contoh surat pribadi, berikut ini contoh surat pribadi yan bagus yang bisa Anda jadikan sebagai referensi.

Contoh surat pribadi dibawah ini adalah surat pribadi yang ditujukan kepada seorang teman. Secara keseluruhan baik ditujukan kepada teman maupun bukan teman, sebenarnya hampir sama, yang terpenting adalah format surat dan alamatnya tertulis secara lengkap.


Contoh Surat Pribadi Untuk Teman


Kepada:

Siti Auniyah

di-Tempat

Asslamu'alaikum Wr. Wb.

Bersama dengan datangnya surat ini, aku berharap kamu dalam keadaan baik-baik saja, sehat wal'afiyat dan "nggak sedang galau". 

Pada awal Januari ini rencananya aku akan ke Surabaya. Aku ingin ketemu kamu, selama satu tahun tidak pernah ketemu kamu rasanya sungguh luar biasa rasa kangenku sama kamu.

Jika tidak ada halangan, pada awal Januari nanti aku benar-benar akan menyempatkan diri untuk datang ke Surabaya. Nggak sabar rasanya untuk memeluk teman tercintaku, setahun rasanya bak satu abad.

Semoga kamu senantiasa dalam lindungan-Nya. Jangan lupa berdo'a agar hari-hari kamu tetap diberikan kemudahan oleh yang maha Kuasa. Jaga diri baik-baik!

Wassalamu'alaikum Wr. Wb.

Demikian contoh surat pribadi untuk seorang teman yang sedang berada diluar kota. Anda juga dapat membaca contoh-contoh surat lainnya yang mungkin sedang Anda butuhkan, silakan temukan referensi surat lainnya di situs ini.
0 Comments