Contoh Surat Pribadi Yang Bagus

Bagi Anda yang sedang membutuhkan contoh surat pribadi yang bagus untuk Anda kirimkan kepada insan terdekat dalam kehidupan Anda berikut ini adalah contoh surat pribadi yang bisa Anda jadikan sebagai bahan referensi.

Sebelumnya saya juga sudah memposting beberapa contoh surat terkait, seperti contoh surat izin, contoh surat rekomendasi, dan contoh surat izin tidak masuk sekolah. Kali ini saya ingin berbagi contoh surat pribadi yang bagus kepada sahabat pembaca.

Surat pribadi sendiri merupakan salah satu jenis surat non formal. Berbeda dengan jenis surat formal seperti surat lamaran kerja, surat pribadi tidak membutuhkan formalitas dalam penulisannya sehingga ia cukup mudah dibuat.

Langsung saja, berikut contoh surat pribadi yang bagus yang diharapkan bisa memberikan inspirasi bagi Anda.

Kepada:
Sahabatku Nurliza
di-Jakarta

Assalamu'alaikum Wr. Wb.

Semoga bersama dengan kedatangan suratku ini kamu dalam keadaan sehat wal'afiat. 

Genap satu bulan kamu ada di Jakarta aku benar-benar merasa kehilangan seorang teman yang selama ini mewarnai hari-hariku. Sepergimu ke Jakarta disini aku nggak ada teman yang benar-benar bisa membuatku merasa terhibur.

Namun, aku mengerti bahwa keberadaan kamu disana adalah untuk bekerja sehingga aku nggak mungkin akan meminta kamu untuk pulang. Justru aku berharap kamu semakin betah disana. Aku do'akan semoga kamu sukses dengan pekerjaan kamu di Jakarta.

Nur, surat ini sebenarnya hanya sebuah ungkapan rasa kangenku sama kamu. Meskipun aku bisa memberitahu hal ini melalui SMS, namun dengan menulis surat ini aku merasa lebih lega. Kertas ini yang tadinya aku pegang akhirnya kamu ikut memeganganya :)

Jaga diri baik-baik. Semoga kamu senantiasa dalam lindungan-Nya. 

Wassalamu'alaikum Wr. Wb.

Magelang, 12 Mei 2019
Ttd,

Shabatmu, Harirah

Demikianlah contoh surat pribadi, semoga contoh surat pribadi diatas bermanfaat bagi Anda yang sedang membutuhkannya.