Contoh Surat Izin

Ada banyak sekali jenis surat izin, salah satunya adalah surat izin tidak masuk kerja karena sedang sakit atau sedang ada urusan yang sangat penting.

Jika Anda berniat untuk tidak masuk kerja, maka sudah pasti Anda harus menyiapkan surat permohonan tidak masuk kerja sebagai wujud sikap profesionalisme Anda sebagai seorang karyawan.

Selain itu, surat izin tidak masuk kerja juga akan menghindarkan Anda dari pemberian sanksi tertentu oleh perusahaan atau surat peringatan sebagai respon perusahaan atas absennya Anda tanpa memberitahukan alasan Anda.

Cara Membuat Surat Izin


Berikut beberapa referensi contoh surat izin untuk berbagai keperluan, termasuk surat izin tidak masuk kerja yang bisa Anda gunakan sebagai bahan pembelajaran atau perbandingan.

Contoh Surat Izin Tidak Masuk Kerja


Kepada Yth, 
HRD Manager
CV. MURNI CAHYA
up. Ibu Hamidah Hamdah
di-
     Tempat

Hal : Surat Izin
Lampiran : -

Dengan hormat,
Saya yang berketerangan dibawah ini :

Nama : Muhammad Husni
Jabatan : Staff Administrasi

Bersama ini saya bermaksud untuk meminta izin tidak masuk kerja selama 1 (satu) hari dikarenakan saya sedang ada urusan keluarga yang sangat penting.

Saya menyadari, bahwasannya dengan saya tidak masuk kerja hal ini dapat merugikan perusahaan, namun saya berharap hal ini dapat dimaklumi mengingat saya sedang ada urusan keluarga yang benar-benar penting.  

Demikian surat izin ini saya buat, atas perhatian dan toleransi Bpk, saya sampaikan banyak terimakasih.

Tangerang, 23 Mei 2016
Hormat saya,

tanda tangan Anda

Muhammad Husni
Karyawan


Contoh Surat Izin Tidak Masuk Sekolah


Bandung, 20 Desember 2016

Kepada Yth,

Bapak/Ibu Guru Wali Kelas 3
SD Pelita Bangsa
Di tempat


Dengan hormat,

Saya yang bertanda tangan di bawah ini adalah orang tua/wali murid dari :

Nama : Aprilia Sri Handayani
Kelas : 3
No. Absen : 01

Dengan ini memberitahukan bahwa anak saya tidak dapat mengikuti proses belajar mengajar pada Rabu, 21 Desember 2016 dikarenakan sakit. Sehubungan dengan hal tersebut saya selaku wali murid memohon kepada Bapak/Ibu untuk berkenan memberikan izinnya. Sebagai bukti saya sertakan pula surat keterangan hasil pemeriksaan dokter pada lembar terlampir.

Demikian permohonan izin ini saya sampaikan. Atas kebijaksanaan dan izin yang diberikan saya ucapkan terima kasih.


Hormat saya,



(Nama Wali)

Contoh Surat Izin Sekolah Buatan Sendiri


Surabaya, 20 Desember 2016

Kepada Yth,

Bapak/Ibu Wali Kelas XI TKJB
SMK N 1 Surabaya
Di tempat


Dengan hormat,

Saya yang bertanda tangan di bawah ini :

Nama : Joko
Kelas : XI TKJB
No. Presensi : 11


Dengan ini bermaksud untuk memohon izin tidak dapat mengikuti kegiatan belajar mengajar pada Rabu, 21 Desember 2016 dikarenakan ada keperluan di luar kota yang sangat penting dan tidak dapat ditinggalkan. Kiranya Bapak/Ibu berkenan memberikan izin kepada saya.

Demikian permohonan izin ini saya buat dengan sebenar – benarnya. Atas kebijaksanaan dan izin yang diberikan saya ucapkan terima kasih.


Mengetahui,

Orang Tua/Wali Murid Hormat saya,



Munir Huda

Contoh Surat Izin Tidak Masuk Kuliah Karena Ada Urusan Keluarga

                                                                                                  
Malang, 23 Januari 2016



Kepada
Yth. Bapak Dosen Perbandingan Agama - IAIN Malang
di- Tempat



Assalamu'alaikum Wa Rahmatullahi Wa Barakatuh

Dengan hormat
Kami yang bertanda tangan di bawah ini

Nama     : Muh. Zamroni
Jurusan   : Dakwah Dirosah Islamiyah (DI)
Semester  : VI
Nim       : 082 001 016

Kami mohon maaf yang sebesar-besarnya, karena hari ini Sabtu, 23 Januari kami tidak dapat mengikuti mata kuliah (Perbandingan Agama ) yang Bapak bimbing, karena kami harus menghadiri akad nikah dari pernikahan adik kami.

Demikian surat izin ini kami sampaikan semoga kiranya Bapak berkenan memakluminya, dan atas perhatian Bapak kami sampaikan terima kasih.

Wassalamu' Alaikum Wa Rahmatullahi Wa Barakatuh

Hormat saya


Muh. Zamroni


Contoh Surat izin Tidak Masuk Kuliah Karena Sakit


Bandung, 12 Februari 2016



Kepada
Yth. Bapak Dosen mata kuliah................
di- Tempat



Assalamu'alaikum Wr. Wb.

Dengan hormat
Kami yang bertanda tangan di bawah ini

Nama     :--------------------
Jurusan   :--------------------
Semester  :-------------------
Nim       :----------------------

bahwa pada hari ini sampai pada waktu yang tidak diketahui saya tidak dapat mengikuti kuliah yang bapak bapak sampaikan, karena saya masih dalam keadaan sakit dan hari ini saya masih di opname, dan berikut saya lampirkan surat keterangan dokter.


Demikian surat izin ini kami sampaikan semoga kiranya Bapak berkenan memakluminya, dan atas perhatian Bapak kami sampaikan terima kasih.

Wassalamu' Alaikum Wr. Wb.

                                                                                                         Hormat saya


                                                                                                         Nama Terang

Demikian tadi beberapa contoh surat izin yang dapat saya ulas di kesempatan kali ini. Silakan di baca dengan sebaik-baiknya, dan semoga kumpulan contoh surat izin diatas bermanfaat bagi Anda.
0 Comments