Contoh Surat Izin Tidak Masuk Sekolah

Dalam kegiatan belajar-mengajar seorang siswa yang berhalangan untuk masuk kelas karena sedang sakit diwajibkan untuk membuat surat izin. Sama seperti dalam lingkup dunia kerja, dalam dunia pendidikan seorang siswa yang sakit juga harus membuat surat izin bahwasannya yang bersangkutan memang benar-benar sedang sakit sehingga tidak bisa masuk sekolah.

Surat izin tidak masuk sekolah biasanya dibuat oleh orangtua siswa atau siswa bersangkutan sendiri, dan disertai dengan bukti hasil tes kesehatan dari doketer tempat dimana yang bersangkutan menjalani pemeriksaan. Membuat surat izin bersifat sangat penting, karena tanpa adanya surat izin seorang siswa akan dianggap bolos meskipun kondisi yang sesungguhnya yang bersangkutan memang sedang sakit.


Surat Izin Tidak Masuk Sekolah


Buat Anda yang belum mengerti seperti apa surat izin tidak masuk kelas karena sakit, dibawah ini adalah contohnya.

Kepada Yth,
Wali Kelas SMP 01 Sleman
up. Bpk. Drs. Solahuddin Husain
di-Kelas

Saya yang berketerangan sebagai berikut :

Nama : Muniar Sholihan
Kelas : III

Dengan ini bermaksud meminta izin tidak masuk kelas mulai hari ini (Selasa, 12 Maret 2014) S/d waktu yang tidak ditentukan, dikarenakan saya sedang sakit.

Sebagai bukti terkait kondisi kesehatan saya saat ini, bersama ini saya lampirkan surat keterangan dari dokter.

Demikian surat izin ini saya buat, atas perhatian Bpk. kami sampaikan terimakasih yang sebesar-besarnnya.

Sleman, 12 Maret 2014
Hormat saya,


Muniar Sholihan

Itulah contoh surat izin tidak masuk sekolah karena sakit. Semoga referensi ini berguna bagi kalian yang membutuhkan.