Contoh Surat Izin Tidak Masuk Kerja

Setiap karyawan yang sedang berhalangan untuk masuk kerja diwajibkan untuk membuat surat izin sebagai wujud dari sikap profesionalisme dalam bekerja. Selain itu, surat izin juga untuk memberitahukan kepada pihak perusahaan bahwa Anda benar-benar sedang berhalangan.

Apapun alasan Anda tidak masuk kerja, Anda harus membuat surat izin terlebih dahulu. Jika Anda tidak masuk kerja tanpa membuat surat izin, maka Anda kemungkinan besar akan menerima sanksi dari perusahaan karena dianggap melanggar etikan sebagai karyawan.

Contoh Surat Izin Tidak Masuk Kerja


Kepada Yth,
Kepala Staff Bag. Produksi PT. UNINGDA DJAR
up. Ibu Suwari Sari
di-Tempat

Hal     : Izin Tidak Masuk Kerja
Lamp : -

Saya yang bertanda tangan dibawah ini :

Nama: Enim Nurhayati
Jabatan: Staff Produksi

Dengan ini bermaksud untuk meminta izin kepada perusahaan, bahwasannya pada hari ini saya tidak bisa masuk kerja dikarenakan saya sedang memiliki urusan yang sangat penting yang tidak bisa saya tunda.

Demikian surat izin ini saya buat, atas perhatian dan tolerenasinya saya sampaikan terimakasih yang sebesar-besarnya.

Surabaya, 20 Desember 2014
Hormat saya,

Enim Nurhayati
Karwayan


Contoh Surat Izin Tidak Masuk Kerja Karena Sakit



Yang terhormat,
Kepala Bagian Personalia
PT. Maju Terus
Jalan Bukit Indah 100, Pati


Dengan hormat,

Saya yang bertanda tangan di bawah ini :

Nama   : Paijan
Alamat : Jalan Pantura
Jabatan : Asisten Kepala Bagian Quality Control


Dengan ini bermaksud untuk memohon izin tidak dapat masuk kerja selama 3 hari terhitung sejak hari ini dikarenakan mengurus Anak saya yang sedang sakit. Bersama surat ini saya sertakan pula surat keterangan hasil pemeriksaan kesehatan dari dokter RSUD Soewondo Pati.

Demikian permohonan izin ini saya sampaikan. Atas perhatian serta kebijaksanaannya saya ucapkan terima kasih.


Pati, 8 Januari 2018
Hormat saya,


(Paijan)


Contoh Surat Izin Tidak Masuk Kerja Karena Ada Urusan Keluarga 



Yogyakarta, 8 Januari 2018


Hal : Permohonan Izin Tidak Masuk Kerja


Yang terhormat,
Kepala Bagian Personalia
PT. Maju Terus Pantang Mundur
Jalan Kebon Agung 11, Mlati, Sleman
Yogyakarta


Dengan hormat,

Saya yang bertanda tangan di bawah ini :

Nama    : Aji Nugroho
Alamat  : Jalan Monjali 13, Sleman, Yogyakarta
Jabatan  : Staff Produksi

Dengan ini saya memberitahukan bahwa pada Selasa, 9 Januari 2018 saya tidak dapat hadir untuk bekerja seperti biasa dikarenakan ada kepentingan keluarga di luar kota yang tidak dapat ditinggalkan. Sehubungan dengan hal tersebut, saya bermaksud memohon izin untuk tidak masuk kerja pada tanggal tersebut.

Demikian permohonan izin ini saya sampaikan. Atas perhatian dan kebijaksanaannya saya ucapkan terima kasih.


Hormat saya,



Aji Nugroho