Contoh Surat Permohonan Pinjam Uang

Surat permohonan pinjam uang dibuat guna menghindari potensi terjadinya hal-hal yang merugikan antara pihak peminjam dengan pihak yang memberikan pinjaman dilain waktu apabila terjadi perselisihan terkait hak masing-masing.

Surat permohonan pinjam uang dibuat oleh pemohon pinjaman dan ditujukan kepada pihak pemberi penjaman. Surat ini biasanya dibuat oleh seorang karyawan terhadap perusahaan, namun sering juga dipakai oleh individu atau perusahaan guna mendapatkan pinjaman.

Contoh surat lainnya:


Sleman, 7 September 2011
Kepada Yth.:
Kepala Departemen Keuangan
PT. Mandiri Raya
di
   Tempat


Dengan hormat,
Dengan ini saya:

Nama   : Soebagjo
NIP        : 1908524
Jabatan: Kepala Bagian Finishing PT. Mandiri Raya
Alamat  : Jl. Brigjend Katamso No. 15E Sleman

Bermaksud mengajukan permohonan pinjaman kepada perusahaan sebesar Rp 10.000.000,- yang akan saya gunakan untuk membayar uang gedung anak saya yang sedang masuk ke SMU tahun ini.

Adapun besarnya cicilan pembayaran yang mampu saya lakukan adalah sebesar Rp 1.250.000,- dengan cara potong gaji langsung sehingga pinjaman saya akan lunas dalam 8 bulan.

Sebagai informasi, saat ini saya sedang tidak ada pinjaman lain, baik pinjaman dari dalam area perusahaan maupun diluar area perusahaan sehingga saya sangat yakin bahwa saya bisa melakukan cicilan pembayaran  dengan tertib dan pinjaman saya akan lunas tepat pada waktunya.

Demikian surat permohonan pinjaman ini saya buat, mohon untuk segera dipertimbangkan. Atas perhatian serta kebijaksanaan Bapak/Ibu pimpinan, saya ucapkan banyak terima aksih.


Hormat saya,



Soebagjo, SE
0 Comments