Tips Mendapatkan Pekerjaan Dengan Menulis Surat Lamaran Yang Bagus

Sebelum Anda bisa diterima sebagai karyawan baru disalah satu perusahaan, proses awal sebuah rekrutmen adalah dengan mengirimkan surat lamaran kerja keperusahaan bersangkutan.

Setelah Anda mengirimkan surat lamaran, surat tersebut terlebih dulu akan diperiksa oleh bagian personalia. Hasilnya bisa berupa respon positif, dan juga bisa sebaliknya.

Respon positif berupa panggilan wawancara bagi pelamar bersangkutan, dan jika tidak ada panggilan dari perusahaan bersangkutan dalam kurun waktu yang cukup lama itu artinya lamaran Anda kurang mendapat perhatian mereka sehingga Anda harus mencari lowongan ditempat lain.

Surat lamaran merupakan bekal yang sangat penting dalam proses rekrutmen, karena surat lamaran merupakan awal dari proses perkenalan Anda kepada perusahaan yang Anda incar. Apabila banyak celah pada surat lamaran yang Anda buat, hal ini tentunya membuat nilai plus Anda semakin berkurang dan potensi untuk mendapatkan pekerjaan diperusahaan tersebut kian menyempit.

Surat lamaran kerja harus ditulis secara lengkap, deskriptif, jelas, dan bisa mewakili diri Anda yang sesungguhnya. Dan berikut ini adalah dua buah contoh surat lamaran kerja yang bagus yang bisa Anda pelajari : (1) contoh surat lamaran kerja lengkap (2) contoh surat lamaran kerja di Bank
0 Comments