Contoh Surat Pengunduran Diri

Bagi karywan yang berniat untuk mengundurkan diri, yang bersangkutan diwajibkan untuk membuat surat pernyataan mengundurkan diri sebagai wujud sikap profesionalisme dalam bekerja.

Surat pengunduran diri biasanya dibuat oleh karyawan yang berniat untuk mengundurkan diri beberapa hari sebelum yang bersangkutan secara resmi berhenti bekerja dari perusahaan bersangkutan.

Bagi Anda yang sedang mencari contoh surat perngunduran diri yang baik dan sopan, berikut ini contoh surat pengunduran diri yang baik.


Cara Membuat Surat Pengunduran Diri


Surabaya, 22 Maret

Kepada Yth,
Dir. HRD PT…..
Di
Tempat

Dengan Hormat,
Melalui surat ini saya selaku karyawan PT ……… berdasarkan Surat Kesepakatan Bersama ( SKB) tentang kekaryawanan dan Undang – Undang tenaga kerja maka saya yang bertanda tangan dibawah ini.

Nama : ....................
Departemen : ....................
Jabatan : ....................
No Karyawan : ....................

Mengajukan pengunduran diri dari PT………………….. dengan alasan kesehatan dan keluarga…..(sebutkan alasan lain sesuai dengan kondisi anda tidak perlu terlalu detail seperti tips diatas jangan mengungkapkan kekesalan anda selama bekerja)…. Surat ini saya buat sesuai prosedur hubungan indistrial dan tanpa motivasi negatif. Saya berharap perusahaan dapat memahami kondisi saya dan memberikan hak -hak saya sesuai ketentuan yang berlaku.

Demikian surat pengunduran diri ini saya buat dengan sesungguhnya. atas bantuan dan dukungan yang telah diberikan selama ini, saya ucapkan terima kasih.

Hormat Saya,
Surabaya, 22 Maret 2017



(………………)

Demikianlah contoh surat pengunduran diri karyawan yang baik dan sopan. Semoga artikel ini berguna bagi kalian.
0 Comments