Contoh Surat Lamaran Kerja Yang Bagus

Membuat surat lamaran kerja adalah salah satu tahapan yang harus ditempuh dalam proses rekrutmen karyawan baru. Tidak peduli diperusahaan manapun Anda ingin bekerja, hal pertama kali yang harus dilakukan dalam hal ini adalah memasukkan surat permohonan lamaran kerja.

Nah, bagi Anda yang belum seberapa paham tata cara penulisan surat lamaran kerja yang bagus dan sesuai standar, berikut ini saya share sebuah contoh surat lamaran kerja untuk bagian administrasi. Secara keseluruahan tidak ada perbedaan yang signifikan antara surat lamaran keja untuk bagian administrasi dan bagian lainnya.

CONTOH SURAT LAMARAN KERJA STAFF ADMINISTRASI

Kepada Yth,
HRD PT. CITRA LARAS JAYA, Tbk.
Jl. Mawar Sari No. 11/33 Surabaya (No. Telp) 031 xxx xxx xxx
up.         : Bpk. Johan Pratama
Hal        : Surat Lamaran Kerja
Lamp.    : 5 Lembar

Dengan hormat,
Saya yang bertanda tangan dibawah ini:

Nama lengkap                 : ZUHDI ALI
Jenis kelamin                  : Laki-laki
Tempat/tgl. Lahir           : Surabaya, 13 Maret 1989
Pendidikan terakhir        : S1 Ekonomi Universias Airlangga Surabaya
Agama                             : Islam

Sehubungan dengan berita lowongan kerja yang saya dapat dari berita harian Jawa Pos bahwasannya PT. CITRA LARAS JAYA sedang membutuhkan staff karyawan baru untuk ditempatkan dibagian administrasi, maka dengan ini saya bermaksud untuk mengisi lowongan tersebut.

Sebagai bahan pertimbangan, bersama ini saya lampirkan beberapa foto kopi dokumen pribadi, berupa:

-          Foto kopi KTP
-          Foto kopu Ijazah terakhir
-          Foto kopi SKCK
-          Pas foto 4x6

Demikian surat lamaran kerja ini saya buat berdasarkan kondisi saya yang sebenar-benarnya. Besar harapan saya untuk diberikan kesempatan. Atas perhatian dan kerjasamanya, saya sampaikan banyak terima kasih.


Surabaya, 12 Januari 2019
Hormat saya,

Tanda tangan & materai 6000 DISINI

ZUHDI ALI
Pemohon
1 Comments

Cukup berguna sebagai referensi