Contoh Artikel Bahasa Indonesia

Artikel adalah sebuah kerangka kalimat yang terbentuk dari serangkaian kata dalam susunan paragraf dan membahas tentang suatu hal. Jenis artikel ada banyak sekali, seperti artikel pendidikan, artikel wawasan, artikel motivasi, artikel cerpen, dan lain sebagainya.

Lalu bagaimana yang dimaksud dengan artiel bahasa Indonesia? Setiap artikel dapat dibuat dalam bahasa manapun. Apabila artikel ditulis dalam bahasa Indonesia, maka itu artinya artikel tersebut adalah artikel bahasa Indonesia. Begitu juga apabila artikel ditulis dalam bahasa Inggris, maka artikel tersebut adalah English article.

Namun demikian setiap artikel memiliki topik masing-masing. Seperti yang sudah dijelaskan diatas bahwa arttikel adalah sebuah susunan kalimat yang terdiri atas beberapa paragraf dengan tema pembahasan tertentu.

Buat Anda yang sedang membutuhkan contoh artikel bahasa Indonesia, berikut ini adalah contoh artikel singkat dalam bahasa Indonesia dengan topik pembahasan seputar sosial dan kehidupan.

Hidup sejatinya adalah sebuah perjalanan panjang yang akan menguji kesiapan para pelaku kehidupan (manusia) untuk mengharungi kehidupan masing-masing. Dalam proses kehidupan setiap orang pasti akan dihadapkan dengan berbagai macam persoalan hidup, dan mereka yang siap untuk mengatasi setiap permasalahan dalam kehidupannya mereka itulah sekelompok orang yang sukses dalam hidupnya.

Setiap masalah pasti menyisakan solusi. Tidak ada canda tanpa ada hal terindah, begitu juga dengan kondisi hidup yang sesungguhnya. Kita tidak akan bisa merasakan sebuah kebahagiaan tanpa melewati rentetan problematika hidup yang kita jalani.

Jangan terbenam oleh rumitnya masalah kehidupan. Tetap berpikir positif, bergerak serta terus berusaha untuk mencari solusi dari permasalahan yang Anda hadapi, karena pasti hikmah dari kesulitan yang Anda alami.

Selalu ada yang lebih baik jika kita melakukan yang terbaik. Hidup tidak bisa dijalani dengan sikap pesimistis, dan hanya menyalakan keadaan. Sebagai manusia, kita dituntut untuk bisa menghadapi setiap permasalahan yang mendera kita, dan solusi untuk setiap permasalahan kita pasti ada ketika kita terus berusaha untuk menemukannya.
0 Comments