Contoh Surat Permohonan Magang

Surat permohonan magang dibuat dalam rangka untuk menyampaikan permohonan seorang pelajar kepada instansi atau perusahaan tertentu untuk magang ditempat bersangkutan. Surat permohonan magang ini masuk dalam kategori surat formal yang mana tentunya tata cara penulisannya harus rapi dan memenuhi standar surat permohonan itu sendiri.

Membuat surat permohonan magang sejatinya sangat mudah, dan konten dalam surat ini juga realtif singkat. Namun demikian ada beberapa poin terpenting yang tidak boleh ditidakan. Untuk lebih detailnya dapat Anda simak pada contoh surat permohonan magang dibawah ini.

Beberapa hal yang harus ditulis dengan jelas berkaitan dengan pembuatan surat permohonan magang, diantaranya adalah data identitas sipemohon, jurusan pendidikan yang diambil oleh sipemohon, tempat sipemohon belajar (sekolah/universitas), dsb.

Nah, berikut ini adalah contoh surat permohonan magang yang dapat Anda jadikan sebagai meteri pembelajaran.

Contoh Surat Permohonan Magang


Kepada:
PT. CITRA LESTARI DJAYA
Jl. Kurnia Indah No. 11 Surabaya
No. Telp.              No. Fax
up. Bapak Husman Ali
di-
     Tempat

Dengan hormat,
Saya yang bertanda tangan dibawah ini :

Nama : SURYA KENCANA
Tempat & tgl. Lahir : Surabaya, 20 April 1993
Agama : Islam
Pendidikan : S-1 Fakultas Ekonomi UBAYA
No. Telp : Tulis nomor telepon Anda

Sehubungan dengan program pendidikan yang sedang saya yang mengharuskan saya untuk mengikuti agenda magang, maka dengan ini saya bermaksud untuk menyampaikan permohonan saya magang di PT. CITRA LESTARI DJAYA.

Saya sangat berharap PT. CITRA LESTARI DJAYA dibawah kepiemimpinan Bapak Husman Ali berkenan untuk memberikan saya kesempatan magang diperusahaan yang Bapak pimpin.

Demikian surat permohonan magang ini saya buat, atas perhatian dan kebersediaan Bapak mengabulkan permohonan saya, saya sampaikan banyak terimakasih.


Surabaya, 12 April 2016
Hormat saya,



SURYA KENCANA
PEMOHONA

Demikian contoh surat permohonan magang, semoga contoh surat diatas berguna dan bermanfaat bagi Anda yang sedang membutuhkannya untuk dijadikan sebagai bahan pembelajaran dalam menulis surat permohonan magang.
1 Comments

Terimakasih atas contoh surat permohonan Magangnya. Sebagai tambahan referensi, silahkan berkunjung juga ke blog saya dan membaca artikel Contoh Surat Permohonan Magang