Contoh Surat Mengundurkan Diri (Resign)

Surat pengunduran diri atau surat resign oleh karyawan hendaknya dibuat dengan sesopan mungkin agar pihak perusahaan menilai Anda sebagai sosok karyawan yang memiliki etika dan rasa tanggung jawab secara sosial maupun secara profesionalitas.

Bagi karyawan yang berencana berhenti kerja, membuat surat pengunduran diri dapat dikatakan wajib hukumnya sebagai bentuk pertanggungan jawab. Surat pengunduran diri ini dibuat biasanya dalam hitungan beberapa hari atau pekan sebelum Anda secara resmi keluar dari perusahaan bersangkutan.

Menulis surat resign sebenarnya cukup mudah, dan bagi Anda yang mungkin masih membutuhkan referensi berikut ini saya share sebuah contoh surat resign yang diharapkan dapat memberikan Anda bimbingan berguna dalam tata cara penulisan surat resign.

CONTOH SURAT RESIGN KERJA


Kepada PT. DYA KUSUMA
up. Bpk. Dwi Anggara
cc. ...............................
Hal     : Surat Pengunduran Diri
Lamp. : -

Dengan hormat,

Saya yang bertanda tangan dibawah ini:

Nama Lengkap        : Anita Sariana
Tanggal Bergabung : 12 Juni 2013
Jabatan                    : Staff Administrasi

Dengan ini saya bermaksud untuk mengundurkan diri dari PT. DYA KUSUMA per tanggal 23 Oktober 2015. 

Adapun keputusan ini terpaksa saya ambil dikarenakan saya akan pindah ke luar kota yang tentunya tidak memungkinkan bagi saya untuk tetap bekerja di PT. DYA KUSUMA.

Rasa berterimakasih yang sebesar-besarnya saya sampaikan atas kebersediaan Bpk. yang sudah memberikan saya kesempatan untuk berkarir di PT. DYA KUSUMA dimana saya merasakan kenyamanan yang sangat berharga sebagai seorang karyawan.

Saya berharap, tanpa kontribusi dari saya kedepannya PT. DYA KUSUMA tetap akan berkembang pesat dan mampu merealisasikan semua target sebagaimana sudah tersusun dalam program kerja jangka panjang.

Demikian surat pengunduran diri ini saya buat, atas perhatian dan pengertiannya saya sampaikan banyak terimakasih.

Surabaya, 10 Oktober 2015

Hormat saya,

Tanda tangan disini

ANITA SARIANA

Demikian, semoga berguna bagi Anda. Silakan baca juga artikel berikut: contoh biodata diri untuk melamar pekerjaan.
0 Comments