Contoh Surat Lamaran Guru

Menjadi guru merupakan salah satu pprofesi yang cuku mulia. Tugas Guru sebagai sosok pembimbing untuk melahirkan generasi bangsa yang cerdas dan berilmu menggugah sebagian orang untuk memilih profesi ini.

Secara keseluruhan, surat lamaran kerja untuk profesi Guru dan profesi lain sebenarnya tidak jauh berbeda. Surat lamaran Guru sejatinya sama dengan Anda membuat surat lamaran diperusahaan, misalkan saja untuk posisi sebagai adminstrator atau posisi lainnya.

Berikut ini adalah contoh surat lamaran kerja Guru yang dapat Anda jadikan sebagai bahan referensi guna membuat surat lamaran Guru yang baik dan dianggap memenuhi standar surat lamaran untuk posisi sebagai pendidik (Guru).

FORMAT SURAT LAMARAN GURU RESMI

Malang, 05 Agustus 2016
Kepada Yth.
Kepala SMA Negeri 1 Malang
di-Tempat

Dengan Hormat,

Yang bertanda tangan di bawah ini saya :
Nama : Ami Kurnia
TTL : Malang, 13 Aril 1985
Alamat : Jl. Mawar Indah No. 55A
No H/p : 081 xxx xxx xxx
Status Pernikahan : Belum menikah
Dengan ini bermaksud untuk mengajukan lamaran sebagai tenaga pengajar pada mata pelajaran pendidikan IPA di SMA 1 Surabaya. Sebagai bahan pertimbangan, bersama surat lamaran kerja ini saya lampirkan beberapa foto kopi dokumen penting, berupa:
1. 1 Lembar Daftar Riwayat Hidup
2. 3 Foto kopi Ijazah Terakhir (terlegalisir)
3. 4 Lembar foto terbaru
4. 1 Lembar foto copy KTP
5. 1 Lembar SKCK
Demikian surat lamaran yang saya ajukan, besar harapan saya untuk dapat di terima di sekolah yang Bapak/Ibu pimpin. Atas perhatian dan kerjasamanya saya sampaikan banyak terima kasih.

Hormat saya,

Tanda Tangan dan Materai 6 ribu

Ami Kurnia
0 Comments