Contoh Surat Pengunduran Diri Yang Sopan

Membuat surat pengunduran diri atau yang biasa dikenal dengan nama surat resign adalah sebuah tanggung jawab bagi setiap karyawan yang berencana untuk keluar atau berhenti kerja dari perusahaan terkait.

Wajib bagi siapa saja (karyawan) yang berencana untuk berhenti kerja suapaya membuat suarat resign sebagai wujud sikap profesionalisme dalam bekerja. Nah, dibawah ini adalah conoth surat pengunduran diri yang sopan yang dapat Anda jadikan sebagai referensi.

Contoh surat berhenti kerja dibawah ini dapat Anda gubah jika Anda merasa masih ingin menambahkan poin-poin tertentu yang dirasa perlu. Akan tetapi, pada dasarnya contoh dibawah ini sudah cukup sopan dan bisa Anda pakai.

Contoh Surat Pengunduran Diri Karyawan

Kepada: ...................................

Lamp : -
Hal : Surat pengunduran diri

Dengan segala hormat,
Saya yang bertanda tangan dibawah ini:

Nama : M. Munir
Jabatan : Administrator
Tgl. Bergabung : 01 April 2013

Bersama ini saya bermaksud menyampaikan pengunduran diri saya sebagai staff karyawan PT. Blantika Indo per 12 April 2015.

Adapun keputusan pengunduran ini saya ambil setelah melakukan pertimbangan secara matang dengan mempertimbangkan kepentingan kedua belah pihak.

Saya berharap, keputusan saya ini dapat diterima serta saya berharap bahwa keputusan yang saya ambil dapat dimaklumi.

Demikian surat pengunduran ini saya buat, atas perhatian dan pengertiannya, saya sampaikan terimakasih.

Hormat saya,


M. Munir

Demikian, semoga bermanfaat. Jika pada saat hendak masuk kerja kita diwajibkan untuk membuat surat lamaran kerja, maka pada saat akan berhenti pun kita juag diwajibkan untuk membuat surat pengunduran diri.
0 Comments