Contoh Surat Permohonan Kenaikan Gaji Karyawan

Bagi Anda yang sedang mencari referensi contoh surat permohonan kenaikan gaji karyawan yang bagus dan sopan, kali ini saya ingin berbagi contoh surat tersebut dengan sahabat pembaca untuk Anda jadikan sebagai bahan pembelajaran.

Dalam menulis surat permohonan kenaikan gaji memang hendaknya ditulis dengan cara yang etis dan sopan agar nantinya atasan Anda tidak keberatan untuk memberikan respon positif dibalik permintaan Anda untuk diberikan kenaikan gaji.

Bekerja diperusahaan manapun, Anda memang diharuskan untuk membuat sebuah surat (surat permohonan) jika ingin mendapatkan kenaikan gaji jika setelah sekian lama bekerja gaji Anda tidak kunjung dinaikkan sementara disisi lain Anda merasa punya kontribusi penting terhadap perusahaan.

Langsung saja, berikut ini contoh surat permohona kenaikan gaji yang bisa Anda sesuaikan dengan kriteria Anda.

Contoh Surat Permohonan Kenaikan Gaji Karyawan


Kepada Yth,
Manajer PT. GENTA DJAYA
up. Bapak Usman Ali
di-
Tempat

Hal : Permohonan Kenaikan Gaji
Lamp : -

Dengan hormat,
Saya yang bertanda tangan dibawah ini :

Nama lengkap : HERMAN ADAN
Jabatan : Staff operasional
Tanggal bergabung : 12, Mei 2013

Merujuk pada tingkat biaya operasional hidup yang terus mengalami kenaikan dan mempertimbangkan masa bakti serta kontribusi saya selaku karyawan PT. GENTA DJAYA, maka dengan ini saya bermaksud untuk mengajukan surat permohona kenaikan gaji sebesar 20%.

Permohonan kenaikan gaji ini saya buat setelah melakukan pertimbangan secara matang dengan mempertimbangkan kepentingan kedua belah pihak secara objektif.

Demikian permohonan kenaikan gaji ini saya buat, atas perhatian dan kerjasamanya, saya sampaikan banyak terimakasih.

Jakarta, 12 April 2016
Hormat saya,



HERMAN ADAN
Karyawan


Contoh Surat Permohonan Kenaikan Gaji Karena Sudah Lama Bekerja



Kepada Yth.
Manager PT. Alam Sejahtera Makmur
Jalan Raya Sejahtera Utama No. 30
Bandung

Hal                  : Permohonan Kenaikan Gaji
Lampiran       : –

Dengan hormat,

Saya yang bertanda tangan di bawah ini :

Nama                                        : Dedi Setiawan
Jabatan                                    : Operator Produksi
Tanggal aktif bekerja            : 20 April 2007

Melalui surat ini bermaksud untuk memohon kenaikan gaji sebesar 15 % dari gaji yang saya terima setiap bulannya. Permohonan ini saya buat karena menimbang masa kerja saya yang sudah cukup lama mengabdi pada PT. Alam Sejahtera Makmur jni.

Saya berharap semoga pihak perusahaan mengabulkan permohonan saya ini mengingat selama saya bekerja dan berkontribusi kepada perusahaan selama kurang lebih 9 (Sembilan) tahun ini, saya belum pernah menerima kenaikan gaji.

Demikian surat permohonan ini saya buat. Astas perhatian dan kebersediannya saya sampaikan terima kasih.

Bandung, 18 April 2016
Hormat saya,

Dedi Setiawan


Demikian, semoga contoh surat permohonan kenaikan gaji ini bermanfaat bagi Anda yang sedang membutuhan referensi.
0 Comments