Contoh Email Lamaran Kerja

Pada postingan kali ini saya akan berbagi contoh email lamaran kerja yang mungkin sedang Anda butuhkan. Diera pesatnya kemajuan teknologi informasi sekarang ini kita memang dimudahkan dalam berbagai urusan, salah satunya adalah untuk mengirimkan surat lamaran kerja yang bisa dilaukan melalui surel (surat elektronik) atau email.

Pada postingan sebelumnya saya sudah membahas contoh surat bisnis. Sebagian perusahaan membuka mekanisme pengiriman lamaran kerja melalui email. Hal ini tentunya lebih memudahkan Anda jika Anda adalah pengguna komputer alktif yang sudah memiliki akses ke internet atau punya komputer+modem.

Dengan mengajukan surat lamaran melalui email tentunya hal tersebut bisa dilakukan secara lebih cepat, dan sederhana. Dan bagi Anda yang masih ragu bagaimana format surat lamaran melalui email, berikut ini contohnya.

To : Alamat email perusahaan/HRD
Cc : -
Subject : Lamaran Kerja (Tulis sesuai posisi)

Dengan hormat,
Sesuai dengan informasi di website Lowongan Kerja jobstreet.com, tanggal 1 Desember 2013, bahwa PT. IT Development membutuhkan Web Programer, maka saya :

Nama : M. Lukman
Alamat : Jl. Afandi KM 7, Yogyakarta
Tempat, tanggal lahir : Yogyakarta, 18 Desember 1990
Pendidikan Terakhir : S1 Teknik Informatika STMIK Amikom Yogyakarta

Bermaksud untuk mengisi lowongan pada pekerjaan tersebut.

Bersama ini saya lampirkan satu lembar daftar riwayat hidup dan data pendukung lainnya sebagai bahan pertimbangan dalam bentuk attachment.

Bila dikehendaki, saya bersedia memenuhi panggilan untuk dites dan diwawancarai sekaligus membawa portofolio web yang pernah saya buat.

Atas perhatian Bapak/Ibu, saya sampaikan banyak terimakasih.

Hormat saya,

M. Lukman
1 Comments

Paling tidak bisa kalau diminta buat surat lamaran pakai tulisan tangan, paling enak pakai komputer by email, gak pakai modal banyak..